Mencintai Tuhan

Sebuah percakapan dengan seorang teman di FB beberapa saat yang lalu. Percakapan dilakukan dalam bahasa asing, jadi di sini saya tampilkan terjemahannya aja yah, biar gampang :p

Dia : “Nah, kenapa Tuhan nyiptain orang miskin, orang gabisa hamil, Salah mereka apa? Bahkan yang diberi kemapanan dunia malah pada korup?”

Saya : “Kalo miskin sih salah personalnya ya, tapi kalo ga bisa hamil, aku ga tau. Kadang-kadang emang gitu aja.”

Pas di sini, saya diam sejenak. Saya ngelihat langit-langit kamar sebentar sambil mikir. Bener juga ya. Kenapa orang-orang itu lahir dengan keadaan yang seperti itu? Kenapa mereka dilahirkan tanpa pilihan? Kalau miskin kan bisa diubah, nah kalau mandul? Kenapa ada orang mandul? Sementara mayoritas orang gak mandul? Kan katanya Tuhan adil?

Saya diam beberapa saat, sampai terbesit sesuatu dipikiran saya. Lalu, segera saya ketik di keyboard.

Saya : “Mungkin ya, mungkin lho ini, Tuhan tuh pgen menunjukkan, kalo cinta sejati kita itu harusnya buat Dia. Cinta pada hal lain bisa membuat kita sakit hati saat kehilangan. Tapi Tuhan, kita kan gak pernah kehilangan Tuhan.”

Dia:”Iya, bener.”

Kadang-kadang, secara sepihak, kita memang sering merasa kalau Tuhan itu agak ‘egois.’ Jujur saya juga pernah mikir gitu, waktu saya berdoa menginginkan something, dan tidak terkabul. Semenjak itu saya jarang berdoa. Kadang-kadang juga kita mikir, Tuhan ‘egois’ karena dia pengen menjadi satu-satunya yang kita cintai secara mutlak.

Tapi buat apa? Justru kita sebenarnya diselamatkan berkat ‘keegoisan’ Tuhan itu. Cinta pada hal lain punya potensi membuat kita sakit hati, saat kita kehilangan. Tapi tidak dengan cinta kita pada Tuhan, kita nggak akan pernah kehilangan Tuhan. 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Mencintai Tuhan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s