Kalau Aku Adalah Seekor Laba-Laba, Aku Akan …

… memilih untuk tinggal di kamarmu. Sebenarnya ada banyak tempat lain yang lebih indah dan lebih luas. Tapi entahlah, aku ingin tinggal di kamarmu saja. Aku selalu ingin berada di dekatmu.

… naik ke atas lemari, dan melihat semua yang kamu lakukan di kamar sepanjang hari. Belajar, tidur, atau pun membaca novel. Aku ingin melihat semua yang kamu lakukan. Kecuali saat ganti baju. Tenang saja, aku akan selalu sembunyi di balik rak buku kalau kamu sedang ganti baju.

… duduk di jendela, setiap kali kamu sedang pergi. Menunggumu untuk pulang. Entah kamu pergi sekolah, pergi main bersama sahabatmu, atau juga pergi bersama pria yang kemarin malam kamu peluk di teras rumah. Ngomong-ngomong, pria itu bukan kekasihmu, kan?

… berjaga di luar kamarmu. Akan aku buat banyak jaring di seluruh lubang pintu dan jendelamu. Agar saat kamu tidur, tidak ada nyamuk atau serangga lain yang bisa masuk dan mengganggu. Asal kamu tahu, kamu tampak cantik saat tidur.

… berada di belakang lemari, atau sudut atap, atau juga di bawah meja. Di mana pun. Asalkan kamu tidak bisa melihatku.

Oh ya, kalau aku boleh tanya. Katanya kamu benci laba-laba, ya?

(Catatan yang dibuat waktu insomnia karena kebanyakan ngopi di suatu malam. Padahal besoknya ada ujian mata kuliah Perpindahan Panas 2. Ah, tapi sudahlah)

***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s